Status | Dragon Nest Indonesia
Halo Gamers, terutama gamers Dragon Nest Indonesia. Pernah bingung ga sih soal status di Dragon Nest? Vit menambahkan berapa hp dan defense? STR menambahkan berapa damage? Atau INT untuk warrior meanmbah berapa magic? Kalo pernah, tidak perlu galau lagi, YuKitaGaming akan menjawab pertanyaan kalian di postingan kali ini.
Yak bener, postingan kali ini akan membahas penambahan status yang ada di Dragon Nest. Untuk menghemat waktu, langsung aja kita masuk ke pembahasan mengenai penambahan status di Dragon Nest
=================================
GENERAL INFO
HP
- Ditunjukkan sebagai bar warna hijau di atas kiri layar
- Dipengaruhi oleh Vitality, Level, Title, dan Equip (Termasuk jade, talisman)
- Ketika HP menjadi 0, karakter akan berubah menjadi hantu,tidak bisa menyerang atau mengambil item drop
- Dapat dihidupkan kembali menggunakan Life Stones atau dihidupkan orang lain yang memiliki Resurrection scroll
MP
- Ditunjukkan sebagai bar warna biru di bawah bar HP
- Dipengaruhi oleh Intellect, level, title, dan equipment
- Digunakan untuk menggunakan skill
MP Recovery
- Jumlah mana yang dipulihkan setiap 5 detik
- Dipengaruhi oleh plate, jade, equipment (Voodo doll sorceress), dan skill-skill (Attuned Mind)
Level
- Meningkat ketika persyaratan Exp yang dibutuhkan terpenuhi
- Ketika naik level, stat lain akan bertambah, jumlahnya tergantung dengan jenis kelas karakter
BASIC TAB
Strength (STR)
- Mempengaruhi Physical damage jarak dekat, Paralyze, Paralyze Resist, dan Stun
- Dipengaruhi oleh title dan equipment
- Warrior, Cleric, dan Kali akan mendapat 0,5 physical damage per point STR
- Assassin mendapat 0,375 physical damage per point STR
- Archer dan Academic mendapat 0,25 physical damage per point STR
- Sorceress mendapat 0,15 physical damage per point STR
- Semua kelas mendapat 3 Paralyze Chance per point STR
- Semua kelas mendapat 2,5 Stun Chance per point STR
- Semua kelas mendapat 3 Paralyze Resist per point STR
Tabel penambahan Status setiap 1 poin Strength
Job
|
Points
|
Attack
|
Defense
|
Status Effect
|
Resistance
|
|||||||
HP
|
MP
|
Patk
|
Matk
|
Pdef
|
Mdef
|
Crit
|
Stun
|
Para
|
Crit
|
Stun
|
Para
|
|
Warrior
|
0
|
0
|
0.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
2.5
|
3
|
0
|
0
|
3
|
Archer
|
0
|
0
|
0.25
|
0
|
0
|
0
|
0
|
2.5
|
3
|
0
|
0
|
3
|
Sorceress
|
0
|
0
|
0.15
|
0
|
0
|
0
|
0
|
2.5
|
3
|
0
|
0
|
3
|
Cleric
|
0
|
0
|
0.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
2.5
|
3
|
0
|
0
|
3
|
Academic
|
0
|
0
|
0.25
|
0
|
0
|
0
|
0
|
2.5
|
3
|
0
|
0
|
3
|
Kali
|
0
|
0
|
0.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
2.5
|
3
|
0
|
0
|
3
|
Assassin
|
0
|
0
|
0.37
|
0
|
0
|
0
|
0
|
2.5
|
3
|
0
|
0
|
3
|
Agility (AGI)
- Mempengaruhi Physical damage jarak jauh , Critical, dan Critical Resist
- Dipengaruhi oleh title dan equipment
- Warrior, Cleric, dan Kali akan mendapat 0,25 physical damage per point AGI
- Assassin mendapat 0,38 physical damage per point AGI
- Archer dan Academic mendapat 0,5 physical damage per point AGI
- Sorceress mendapat 0,3 physical damage per point AGI
- Semua kelas mendapat 3,5 Critical Chance per point AGI
- Semua kelas mendapat 10,5 Critical Ressit Resist per point AGI
Tabel penambahan Status setiap 1 poin Agility
Job
|
Points
|
Attack
|
Defense
|
Status Effect
|
Resistance
| |||||||
HP
|
MP
|
Patk
|
Matk
|
Pdef
|
Mdef
|
Crit
|
Stun
|
Para
|
Crit
|
Stun
|
Para
| |
Warrior
|
0
|
0
|
0.25
|
0
|
0
|
0
|
3.5
|
0
|
0
|
10.5
|
0
|
0
|
Archer
|
0
|
0
|
0.5
|
0
|
0
|
0
|
3.5
|
0
|
0
|
10.5
|
0
|
0
|
Sorceress
|
0
|
0
|
0.3
|
0
|
0
|
0
|
3.5
|
0
|
0
|
10.5
|
0
|
0
|
Cleric
|
0
|
0
|
0.25
|
0
|
0
|
0
|
3.5
|
0
|
0
|
10.5
|
0
|
0
|
Academic
|
0
|
0
|
0.5
|
0
|
0
|
0
|
3.5
|
0
|
0
|
10.5
|
0
|
0
|
Kali
|
0
|
0
|
0.25
|
0
|
0
|
0
|
3.5
|
0
|
0
|
10.5
|
0
|
0
|
Assassin
|
0
|
0
|
0.38
|
0
|
0
|
0
|
3.5
|
0
|
0
|
10.5
|
0
|
0
|
Intellect (INT)
- Mempengaruhi Magic Attack, Magic Defense, dan Max MP
- Dipengaruhi oleh title dan equipment
- Sorceress mendapat 0,75 magic damage per point INT
- Warrior, Archer, Academic, Cleric, dan Kali akan mendapat 0,5 magic damage per point INT
- Assassin mendapat 0,375 magicdamage per point INT
- Semua kelas mendapat 35 Maximum MP per point INT
- Semua kelas mendapat 0,8 Magic Defense per point INT
Tabel penambahan Status setiap 1 poin Intellect
Job
|
Points
|
Attack
|
Defense
|
Status Effect
|
Resistance
| |||||||
HP
|
MP
|
Patk
|
Matk
|
Pdef
|
Mdef
|
Crit
|
Stun
|
Para
|
Crit
|
Stun
|
Para
| |
Warrior
|
0
|
35
|
0
|
0.5
|
0
|
0.8
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Archer
|
0
|
35
|
0
|
0.5
|
0
|
0.8
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Sorceress
|
0
|
35
|
0
|
0 .75
|
0
|
0.8
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Cleric
|
0
|
35
|
0
|
0 .5
|
0
|
0.8
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Academic
|
0
|
35
|
0
|
0 .5
|
0
|
0.8
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Kali
|
0
|
35
|
0
|
0 .5
|
0
|
0.8
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Assassin
|
0
|
35
|
0
|
0.375
|
0
|
0.8
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Vitality (VIT)
- Mempengaruhi Physical Defense, Stun, dan Max HP
- Dipengaruhi oleh title dan equipment
- Semua kelas mendapat 30 Maximum HP per point VIT
- Semua kelas mendapat 0,6 Physical Defense per point VIT
- Semua kelas mendpat 2,5 poin Stun per point VIT
Tabel penambahan Status setiap 1 poin Vitality
Job
|
Points
|
Attack
|
Defense
|
Status Effect
|
Resistance
| |||||||
HP
|
MP
|
Patk
|
Matk
|
Pdef
|
Mdef
|
Crit
|
Stun
|
Para
|
Crit
|
Stun
|
Para
| |
Warrior
|
30
|
0
|
0
|
0
|
0.6
|
0
|
0
|
2.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Archer
|
30
|
0
|
0
|
0
|
0.6
|
0
|
0
|
2.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Sorceress
|
30
|
0
|
0
|
0
|
0.6
|
0
|
0
|
2.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Cleric
|
30
|
0
|
0
|
0
|
0.6
|
0
|
0
|
2.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Academic
|
30
|
0
|
0
|
0
|
0.6
|
0
|
0
|
2.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Kali
|
30
|
0
|
0
|
0
|
0.6
|
0
|
0
|
2.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
Assassin
|
30
|
0
|
0
|
0
|
0.6
|
0
|
0
|
2.5
|
0
|
0
|
0
|
0
|
OTHERS
Serangan Dasar
- Serangan Fisik (Patk) - Meningkatkan damage serangan normal dan skill yang menggunakan serangan fisik. Dapat ditingkatkan dengan Equip dan status Strength dan Agility
- Serangan Magic - Meingkatkan damage serangan normal dan skill yang menggunakan serangan magic. Dapat ditingkatkan dengan Equip dan status intellect
- Critical - Persentase keluarnya serangan critical. Ketika serangan critical keluar, damage yang dikeluarkan berwarna kuning dan merupakan 2x damage ketika PvE, dan 1.5x damage ketika PvP
- Paralyze - Memperlama durasi musuh terkena paralyze
- Stun - Memperbesar kemungkinan keluarnya stun ketika melakukan attack pada musuh
Pertahanan Dasar
- Pertahanan Fisik (Pdef) - Mengurangi damage fisik yang diterima
- Pertahanan Magic (Mdef) - Mengurangi damage magic yang diterima
- Critical Resist - Mengurangi kemungkinan terkena serangan critical dari musuh
- Paralyze Resist - Mengurangi durasi Paralyze saat terkena serangan
- Stun Resist - Mengurangi kemungkinan terkena stun saat terkena serangan
Serangan Elemental
- Fire Attack - Memperbesar damage serangan berelemen api (berdasarkan persenan)
- Ice Attack - Memperbesar damage serangan berelemen es (berdasarkan persenan)
- Light Attack - Memperbesar damage serangan berelemen light (berdasarkan persenan)
- Dark Attack - Memperbesar damage serangan berelemen dark (berdasarkan persenan)
Elemental Resist
- Fire Resist - Mengurangi damage serangan berelemen api yang diterima (berdasarkan persenan)
- Ice Resist - Mengurangi damage serangan berelemen es yang diterima (berdasarkan persenan)
- Light Resist - Mengurangi damage serangan berelemen light yang diterima (berdasarkan persenan)
- Dark Resist - Mengurangi damage serangan berelemen darkyang diterima (berdasarkan persenan)
Final Damage
- Meningkatkan damage total yang dikeluarkan (berdasarkan persenan)
- Kenaikan tidak linier
=======================================================================
Yak, sekian penjelasan mengenai status-status yang ada di Dragon Nest, Nantikan post berikutnya dari YuKitaGaming yaa ^^
Happy Gaming, Salam Gamers~
Nasib orang kaya :P
bro mau tanya nih cara naikin final damage gimana ya?
ReplyDeleteah, maaf baru bisa balas ^^
ReplyDeleteFD sendiri cuma bisa dinaikin lewat Equip atau plate 3rd ^^
mau nanya nih, assassin bringer, nantinya mau jadi AW cocoknya naikin apa aja yah (str, agi, int, vit) ?
ReplyDeletelalu jade apa aja yang dipakai kalau udah lvl 40 ?
skill apa aja yg harus dinaikkan agar bisa heal dan juga bisa nyerang dgn baik ?
AW karakternya banyak pake magic jadi yg diutamakan agi,int,vit dan elemen dark
DeleteMaksutnya final damage bang kurang ngerti
ReplyDeleteGan kalau mAtck di warrior kepake gak?
ReplyDeleteSetauku sih warior & arc itu tipe p att, m att yg dia punya gk ada untungnya, kecuali assasin, itu campuran matt dan patt
DeleteKak mau nanya, buat academic khususnya job adept gedein crit damage atau magic attack ya? Atau diseimbangin?
ReplyDelete